PENYEBAB UTAMA TRADER SELALU RUGI Trading Tips

Story by: Karlina Armady
Published: January 24, 2018
Viewed 0 times

Karlina is a Senior Trading Advisor who has more than 5 years experience in financial trading. She also manage the famous CAT certification program Institute as school principal. She is here to inspire you with great stories and motivations.

Trader yang belum profitable pada umumnya telah membaca dan mempelajari ribuan sistem trading dan strategi. Tidak dapat dipungkiri, trading adalah bisnis paling menarik dan profitable jika dilakukan dengan benar, bisa memberikan keuntungan yang “aduhai”

Namun setelah membaca ribuan strategi tersebut, trader kadang melupakan hal paling dasar dan paling penting yang menyebabkan cahaya profit belum juga dapat diraih, yakni COST OF TRADE

Trading, seperti bisnis lainnya tentu memiliki cost untuk menjalankan sebuah aksi yang berpotensi profit atau rugi. Misalnya anda bisnis ekspedisi, anda harus memperhitungkan biaya utnuk bahan bakar atau lainnya.

Sama seperti trading. Anda harus memperhitungkan untuk biaya spread ataupun komisi, terlebih lagi yang harus amat anda perhatikan adalah money management dalam trading, semakin anda memperhitungkan dan bijak dalam pembagian COST trading, maka dengan demikian psychology anda juga akan tertata.

Ada quote yang saya suka dan berhubungan dengan artikel ini dan semoga ini bisa anda terapkan dalam trading anda.

“You build on cost and you borrow on value” Quote By Paul Reichmann