Level Study CAT Program

CATmerupakan program pendidikan intensif selama 12 bulan untuk mendidik siswanya menjadi profesional trader maupun praktisi pasar finansial lainnya. Program ini terdiri dari pembelajaran di kelas maupun online hingga lebih dari 50 pertemuan, sehingga peserta dari berbagai daerah juga dapat belajar bersama. Metode belajar dengan multimedia serta interaktif disediakan agar dapat menunjang pembelajaran. Diharapkan siswa dapat belajar dengan lebih baik dan nyaman.

Program ini diikuti oleh banyak peserta dari berbagai kalangan di beragam daerah. Total sudah ada 10 batch hingga saat ini. Ada 3 level dalam CAT Program yang dilengkapi dengan pembuatan tesis dan uji kompetensi hingga dinyatakan lulus dan bisa mendapatkan sertifikasi. Setelah itu, siswa akan diwisuda dari program studi CAT. Diharapkan lulusan dari program ini mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN yang telah diberlakukan sejak akhir 2015 lalu.

CAT menggunakan silabus program yang dirancang untuk memberikan pengetahuan lebih mendalam terhadap dunia Financial Market. Silabus tersebut teridi dari 3 level yang akan diajarkan dalam kurun waktu 1 tahun.

Berikut ini merupakan 3 level yang ada pada program CAT:

Profile Image

Basic knowladge

Price adalah langkah awal untuk mempelajari financial market secara lebih luas juga melihat kondisi tren. Kandidat akan mampu membuat peramalan harga dan menemukan titik ekstrim daerah trend reversal dari dasar pengenalan financial market hingga basic fundamental.

Profile Image

Time Forecast

Pada level ini, kandidat akan belajar mengidentifikasi kondisi tren saat ini dan di masa mendatang. Para kandidat memadukan momentum, volatilitas market dengan ilmu Astrology dan Planetary. Hasilnya, setiap kandidat dapat mengetahui arah harga dan waktu.

Profile Image

Mind Money Management

Pada level "mind & money management", para kandidat akan dibekali materi puncak yaitu manajemen modal, penguasaan pikiran dan emosi, serta kemampuan melakukan riset formal. Setelah ketiga level ini selesai, kandidat akan menyelesaikan thesis dan ujian akhir untuk mendapatkan gelar CAT.